Minggu, 07 April 2013

KARISMA yang Luar Biasa

Alhamdulillah, IPM Kota Kediri berhasil menambah armadanya, kemarin ahad 07 April 2013 bertempat di Masjid Darul Arqom di banaran Kota Kediri, kami selaku PD IPM mengadakan KARISMA (Kajian Rutin Islam Minggu pertama) dan sekaligus dilanjutkan dengan pelantikan PR IPM baru, yaitu PR IPM Banaran,

Pada saat Karisma ada hal yang luar biasa, secara tidak sengaja pemateri yang telah diundang dalam Karisma adalah seorang dosen dari STAIN Kediri. Beliau bernama Bapak Imran Muzaki S.Psi, M.Psi. Beliau menmpuh belajar di UNAIR, ini adalah pertama kalinya kami selaku PD IPM mendatangkan orang yang sudah menmpuh S2 di Kota Kediri.

Karena beliau Magister Psikolog, beliau menyampaikan materi tentang QBQ (Question Behind Question) yang pada intinya beliau menekankan beranilah bertanggung jawab atas dirimu sendiri, jangan menggantungkan diri pada orang lain, pakailah pertanyaan-pertanyaan dengan kata tanya Apa, Bagaimana, dan pertanyaan tersebut harus bersifat positif. Contoh : "Apa yang dapat saya lakukan untuk memecahkan masalah ini?, Bagaimana cara agar saya dapat menyelsaikan masalah ini? (Dalam pertanyaan menekankan kata saya, menunjukan berani bertanggaung jawab pada diri sendiri tidak menggunakan kata, anda, mereka kamu yanglebih bergantung pada orang lain.).

Setelah selesai KARISMA kami segera melaksanakn pelantikan PR IPM yang dilantik langsung oleh Ketum IPM Kota Kediri terpilih Musyda 18, ipmawan Mochamad Alfi. Ranting ini berada di wialayah pesantren sehingga ini merupakan ranting dari pesantren.

Semoga IPM Kota Kediri kedepanya bisa lebih baik dan dapat berperan dalam dunia pelajar khususnya di Kota Kediri. Amin!