Jumat, 12 Juli 2013

Apakah Shalat Kita Sudah Sesuai Nabi Muhammad SAW atau Seperti Kata Guru Ngaji Kita?

Alhamdulillah kita bisa posting lagi, sudah lama rasanya tidak menulis untuk ipmawan/ti khususnya di Kota Kediri ini. Pada kesempatan kali ini kami ingin memposting tentang "SHALAT". Banyak teryata diantara temen-temen shalat itu teryata masih ambulradul dan jika ditanya itu kata guru ngaji padahal kiblat kita kepada Nabi Muhammadi SAW lewat hadist yang shohih "Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihat shalat"


 

Nah berawal dari dasar ini kami kemarin pada kajian Jumat IPM Kota Kediri belajar bersama Pak Suwarno, pengurus dari PCM Kota Kediri yang berasal dari Madura tentang cara shalat yang betul, beliau tidak hanya omong tapi juga membawa 4 kitab shalat dan HPT (Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah).

Shalat itu ibadah yang besar ipmawan/ti, kita bertemu langusung dengan yang Maha Mencipta itu ketika waktu kita shalat, kalau kita salah dalam melaksanakan Shalat, apakah kita bertemu dan dapat memohon apapun kepada Allah? (Amalan yang tidak ada dasarnya, maka sesungguhnya amalan itu tertolak). Lalu selama ini berarti shalat kita ditolak? 

Kalaupun iya segera mengakui kepada Allah, bertistigfar kepada Allah dan mencari shalat yang benar sesuai degan Nabi Muhammadi SAW itu bagaimana. Mulia dari Takbilatul Iqrom sampai salam itu banyak sekali macam-macamnya, jika kita beralasan kita manut kepada GURU NGAJI boleh2 aj, tapi ditanya dulu mana dasar hadistnya!

Nah untuk di Muhammadiyah lewat HPTnya itu terangkum tentang shalat dan semuanya ada hadistnya juga, jadi temen2 bisa belaja dari situ, untuk temen2 yan anti Muhammadiyah bisa beli buku-buku tentang shalat yang disertakan hadistnya untuk membandingkan. Demikian Semoga bermanfaat

Nuun wallqolamii wamaa yaasturuun!