Jumat, 28 Juni 2013

IPM Kota Kediri "Aktifkan Pengajian PR IPM Desa"

Jika dilihat IPM Kota Kediri memang 2 tahun yang lalu kita hanya aktif di Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri, tetapi ketika setelah pelantikan PD IPM Kota Kediri kita aktif mendirikan ranting desa dan sellau mendampingi mereka sehingga dapat mengadakan pengajian rutin setiap minggunya.


Ada 3 Calon ranting desa yang ada di depan mata dan semuanya sudah kita datangi dan bina, Ranting petama yang kita sentuh adalah Ranting Desa Banaran KEcamatan Pesantren, Ranting ini dipimpin oleh Amirul Mukminin Seorang siswa berasal dari SMAN 7 Kota Kediri. Bahkan kemarin 28 Juni 2013, mereka membuat acara "Pengajian Rutin Hari Jumat Terakhir" yang alhamdulillah bisa dijalankan dengan lancar dan juga rame juga pengujungnya dan dipemateri oleh Bapak Fauzan.

Ranting Desa Kedua yaitu ranting masjid Nurul Hikmah berletak di Kecamatan Pesantren walaupun masjid itu bukan masjid Muhammadiyah, tetapi kami diterima dengan baik ditempat tersebut dan kemarin 27 Juni 2013 kami membantu mereka mengadakan pengajian rutin malam jumat yang ke-4, dan alhamdulillah ada banyak juga peminatnya. Di ranting ini belum syah pimpinan PR IPMnya cuman dalam hungungan di sana sebenarnya tinggal menunggu waktu aj untuk pelantikan, tapi kami tidak mau tergesa-gesa dalam melakuakn pelantikan.

Ranting yang ke-3 adalah ranting terletak di Kecamatan Kota Kediri di Masjid Ar-Rohmah, yang memang disini bapak-bapak dan ibu-ibunya aktif mengadakan pengajian, tetapi untuk anak mudanya belum ada, bahkan kamupung Kaliombo ini adalah asal Ipmawan Alan berasal dan bertempat tinggal. Tetapi kemarin tanggal 23 Mereka mengakan pertemuan tentang meramaikan masjid dan pada kesempatan itu PD IPM diwakilkan oleh Ipamawati Kholifah.

Di Seluruh elemen ranting sudah ada calon pemimpin dan memang ada ketua sementara untuk mengesahkan pengurus kami dari IPM ingin tidak terlalu cepat sehingga IPM terkesan tidak melas untuk mengajak temen2 untuk bergabung dengan IPM. Semoga dengan berjalanya waktu IPM Kota Kediri bisa semakin membumi dan melangit.