Rabu, 03 Oktober 2012

ALLAH itu dekat atau jauh...??

Sebelumya aku mau cerita pendek juga nie, dulu kan ada orang yang berdoa secara keras, dengan harapan doanya diterima. Lalu ada lagi orang yang berkata sebenarnya ALLAH itu jauh apa dekat sich..?? ya pertanyaanya mudah aja kan law mau jawab tinggal bilang ya atau tidak tetapi temen2 aku punya sebuah cerita tentang suku badui yang bertanya pada Rosululloh SAW
Bertanya seperti ini "wahai Rosul sesungguhnya ALLAH itu jauh apa dekat?" kurang lebih seperti itu, lalu Rosul tidak terburu menjawab pertanyaan tersebut dan akhirnya ALLAH pun menurunkan surat AL Baqoroh ayat 186 yang kurang lebih berbunyi :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ {186}
“Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaKu, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintahKu) dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al-Baqarah: 186). 


Nah maka dari itu temen2 kita tak perlu juga mengeraskan berdoa kita karena ALLAH itu sudah sangat dekat dengan kita. Nah moga info ini dapat bermanfaat bagi IPmawan/i semuanya.

PD IPM KOKED