Sabtu, 09 Agustus 2014

IPM Meriahkan Ramadhan dengan "BUSUR" dan Bagi Ta'jil Gratis

Ramadhan yang sangat berwarna bagi Keluarga IPM Kota Kediri, Ungkapan salah satu kader IPM Kota Kediri. Terhias kenangan yang sangat indah bagi setiap kader sebelum menjalani liburan panjang hari kemenagan idul fitri. Hal ini dapat dilihat dari 3 acara sukses, pertama 23 juli Aksi Galang Dana Peduli Palestina, 25 Juli bagi-bagi ta'jil gratis dan dilanjutkan BUSUR (Buka dan Sahur Bareng) yang bertempat di Masjid Khusnul Khotimah Kec. Kota Kediri, sekitar 300 meter utara Kediri Mall.
Rangkaian acara diawali pembukaan pada pukul 15.00 dibuka oleh PD IPM Kota Kediri, ipmawan Alan dan dilanjutkan dengan pengemasan ta'jil sebelum dibagikan, adapun ta'jil adalah puding dan semangka. Setelah dilakukan koordinasi pembagian tempat dan jumlah ta'jil, seluruh kader dan anggota berangkat dengan gembira menuju perempatan kediri mall. Ta'jil dibagikan kepada masyarakat pada umumnya, khususnya pada tukang becak dan orang tua yang sedang mengayuh sepeda. Tidak sampai setengah jam 500 ta'jil yang disediakanpun sudah habis dibagikan kepada masyarkat secara gratis.

Setelah pembagian ta'jil IPM menyelenggarakan acara rutin setiap tahun yaitu buka bersama. Acara ini hampir dihadiri oleh seluruh anggota dan kader IPM se-Kota Kediri. Diantara peserta yang hadir, terlihat Ketua Umum PD IPM Kota Kediri 2010-2012 Ipmawan Fikri Ramadhan Siregar yang sekaligus menjadi pemateri dalam rangkaian acara BUSUR IPM, Beberapa teman seperjuangan dari Kota Blitar dan Kab. Kediri.

Rangkaian acara tidak kalah menarik dengan aksi turun ke jalan. Materi pertama dimulai setelah shalat tarawih diisi oleh Mas Ari, Beliau merupakan ketua FORBAIK Kota Kediri. Beliau terkenal sangat ceria, karena mempunyai slogan "salam senyum semangat" di dalam keyakinanya bersama teman FORBAIK. Selain umurnya yang masih muda, presentasi dengan gaya yang luwes menjadikan peserta hidup, mulai dari senam wajah, nasihat yang filosofis dan fakta yang mencengangkan.

 Putri Roya H