Jumat, 03 Mei 2013

IPM Kota Blitar Motori SisDikNas yang Diterapkan di Kota Blitar

02 Mei 2013, Negeri Indonesia memperingati hari Pendidikan Nasional. Dari seluruh elemen sekolah melkasanakan upacara bendera untuk melaksanakan peringatan hari Pendidikan Nasional ini. Berbeda dengan apa yang dilakukan temen-temen IPM Kota Blitar, mereka menjadi motor untuk melaksanakan aksi turun ke
jalan untuk menyatakan dukungan kepada Walikota Blitar untuk segera mentertibkan SisDikNas di Kota Blitar, mengingat di Kota Blitar menggnakan dana APBD 49% untuk pendidkan tetapi pendidkan di Kota Patriot ini masih bobrok.

Demo ini starnya di depan Gedung Graha Patria dekat dengan perguruan Muhammadiyah Kota Blitar, lalu ke Utara dan Berputar akhirnya sampai di Gedung DPRD Kota Blitar.

Sesampai di Kota Blitar mereka langsung dipertemukan dengan Komisi 1 DPR sebanyak 4 orang yang mewakili sekaligus pengurus untuk kawasan pendidikan Kota Blitar dan mendukung aksi yang dilaksanakn Pelajar Islam Kota Blitar kemarin. Setelah dirasa cukup akhirnya mereka melanjutkan di Pemkot Blitar tetapi tidak ditemui satu orang pun karena memang gedung sedang kosong, sebagai gantinya mereka meninggalkan spanduk, poster, karikatur dll di halaman Pemkot.
Add caption
Hal yang menarik dari kegiatan tersebut juga tidak lepas dari kerjasama seluruh organisasi pelajar islam Kota Blitar ada 5 simbol jika kita lihat di sini yang tergabung dalam koalisi akbar ini. Semoga Kerja sama ini berlanjut ke ranah-ranah positif untuk kemajuan pelajar islam tentunya di seluruh Indonesia.