Jumat, 14 Desember 2012

"Manajement of Time"???

What do you know?  


WAKTU di mata orang-orang hebat:

"Apakah anda mencintai kehidupan? Jangan membuang-buang waktu, karena waktu merupakan bagian terpenting dalam hidup anda". 
_Benjamin Franklin_



"Orang rata-rata tidak mempedulikan waktu yang ada, sementara orang yang bijak menggunakan waktu dengan baik". _Shoppenhauer _

selain itu orang barat pun punya moto "The TIME is Money", dan nyatanya moto ini sukses abis, dibuktikan dengan mereka emang bener-bener menghargai waktu sehingga saat ini mereka bisa menjadi negara yang menguasai perekonomian dunia. "semangat mereka bisa dibuat teladan untuk kita".

Sekarang kita hang out menuju Al-Qur'an. Firman Allah mengenai betapa pentingnya waktu dapat kita lihat dari beberapa ayat-ayat Al-Qur'an di bawah ini:
Q.S. al- 'Ashr (103, ayat 1-3) yang artinya "(1)Demi masa. (2)Sesungguhnya manusia dalam kerugian. (3) Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajkan, serta saling menasehati untuk kebenaran dan kesabaran.
Q.S. al-Lail (92, ayat 1-2) yang artinya "(1) Demi malam apabila menutupi "cahaya siang" (2)Demi siang apabila terang benderang.
kedua contoh ayat diatas menerangkan bahwasannya "WAKTU" merupakan hal terpenting dalam kehidupan. Tetapi, kebanyakan dari kita belum bisa me-menejement waktu dengan sebaik-baiknya. Seperti yang pernah ditulis oleh Malik Bin Nabi :

"Waktu adalah sungai yang mengalir ke seluruh penjuru sejak dahulu kala, melintasi pulau, kota, dan desa, membangkitkan semangat atau meninabobokkan manusia. Ia diam seribu bahasa, sampai-sampai manusia sering tidak menyadari kehadirannya dan melupakan nilainya, walaupun segala sesuatu--selain TUHAN--tidak akan mampu melepaskan diri darinya".

Sobat, sekarang cobalah bertanya pada diri kita sendiri apakah waktu yang kita punyai sampai saat ini telah kita gunakan dengan sebaik-baiknya dan apakah waktu yang kita punyai ini telah membawa kita ke jalan kebaikan???
Kalupun belum, cobalah mulai sekarang kita belajar memenejemen waktu yang kita punyai,,sebelum sesal datang menghampiri kita di kemudian hari. Karena dengan memanfaatkan waktu banyak manfaat yang sobat dapat peroleh, diantaranya:
  1. Impian kita dapat terarah dengan baik;
  2. Dengan mengatur waktu kita dapat melakukan hal-hal yang berguna untuk hidup kita;
  3. Kita dapat melihat mana hal-hal yang harus kita prioritaskan terlebih dahulu;
  4. Mencapai kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat;
  5. dan berbagai manfaat lainnya yang dapat kita peroleh.