Jumat, 31 Agustus 2012

Teryata Minal Aidzin Wal Faidzin Tidak ada Tuntunanya

hemb, tahukah sobat ipmwan dan ipmawati, teryta keseringan kiita mengucapkan minal aidzin wal faidzin saat lebaran itu tidak ditemukan tuntunanya. Emang apanya yang salah lalu yang benar gmn ya,..??

Padahal di setiap waktu kita selalubegitukan...?? kata minal aidzin wal faidzin itu teryata ada di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) tetapi tidak ada dalam kamus arab kecuali kalau diartikan satu persatu kata.

Mungkin kita sering melakukan, tapi ini waktunya kita berbenah kawan, minal adzin wal faiidzin mohon maaf lahir dan batin itu tidak nyambung teryata kawan dengan artinya. Arti dari Minal Aidzin Wal Faidzin itu adalah "Semoga anda termasuk orang-orang yang kembali (Ke jalan Tuhan), dan termasuk orang yang menang". nah truz disambung dengan kata-kata dari bahasa Indonesia "Mohon maaf lahir dan Batin" sekilas saja nyambung  enggak...?? LAlu Bagaimana yang disyariatkan dalam Islam...?? adakan tuntunan dan dalil tentang itu..??
Ada Sobat, ne silahkan dibaca lagi

ucapan pada hari raya, di mana sebagian orang mengatakan kepada yang lain jika bertemu setelah shlat ied :

تَقَبَّلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكم
Taqabbalallahu minnaa wa minkum
Artinya semoga Allah Menerima dari kami dari kalian
dan (Ahaalallahu 'alaika), dan sejenisnya, ini telah diriwayatkan dari sekelompok sahabat bahwa mereka mengerkjakanya, Pada Imam memberi rukhsah untuk melalukan seperti ini.

Nah semoga bermanfaatnya kawan-kawan salam pejuang by : PD IPM KOTA KEDIRI
by : http://abuzuhriy.com/menelaah-ucapan-minal-aidin-wal-faidzin/