Kamis, 18 Agustus 2016

BREAFING TARUNA MELATI 1



PD IPM Kota Kediri dan PC IPM Mojoroto dan Kota Kota Kediri Mengadakan Pengarahan kepada calon peserta pelatihan Kader Taruna Melati 1, Pengarahan ini di ikuti oleh 4 ranting sekolah Muhammadiyah Jota Kediri. Yakni SMA Muhammadiyah Kota Kediri, SMP Muhammadiyah Kota Kediri, SMk Muhammadiyah 1 Kota Kediri dan SMK Muhammadiyah 2 Kota Kediri. 

Pengarahan yang disampaiakan yakni tentang apa saja yang dilakukan ketika mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati 1, persyaratan peserta dan apa saja yang harus di bawa ketika pelatihan Berlangsung. Para Calon peserta PKTM 1 dari perguruan Muhamamdiyah Kota Kediri nampak bersemangat dan antusias untuk mengikuti PKTM 1 ini yang di selenggarakan pada hari Jum'at-Ahad tanggal 19-21 Agustus 2016 bertempat di Masjid Khusnul Khotimah Jl Ngadisimo Gg 01 Kota Kediri.

PKTM 1 ini sendiri mengambil tema yaitu  Menciptakan Kader Islami ,Berilmu dan Bernasionalis’’ , Tema ini tidak lepas dari tujuan IPM yakni "terbentuknya Pelajar Muslim yang berilmu, Berahklaq Mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya". 

Bertepatan dengan Agustus dimana bulan Agustus adalah bulan Kemerdekaan Indonesia , PKTM 1 ini pun mengikutsertakan Nasionalisme dalam tema PKTM  1 ini. Sebagai peringatan dan juga meningkatkan rasa nasionalisme pada diri Kader IPM.