Senin, 28 Januari 2013

5 Manfaat dari Galau

Bismillah...
udah lama banget ya temen-temen blog ini absen, nah ini mulai panas lagi ini. Pada Kesempatan kali ini kami mau infokan tentang galau. Kira - kira apa pendapat temen2 tentang galau...?? ada yang ,au adu argumenkah...?? Memang sering dikalangan pelajar khususnya kita mendengarkan kata-kata galau yang tidak diketahui asalanya bahasa apa itu, baik di
KBBI atau di kamus-kamus bahasa yang laen, bahasa yang tidak diketahui asalnya itu menjadi populer bahkan dijadikan keadaan status pada pelajar khususnya perempuan. Banyak kaum perempuan menyandang status seperti itu setelah mengalami kejolak perasaan, terutama tersakiti, ditipu yang membuat hati berguncang.

Akankah hancur karena galau..?? sangat tidak rela kami jika melihat pelajar hancur gara-gara galau, mungkin dengan ini kami bisa sedikit membantu temen-temen yang merasa galau untuk menjadikan setelah galau hidup kita akan menjadi lebih baik...
berikut 5 manfaat galau :

1. Temen-temen akan merasakan enaknya punya temen sejati, biasa tanpa basa-basi langsung mendekat dan ingin mendengarkan cerita kesedihan kita, dan berusaha menemukan jalan keluar bersama sampai ketemu pada puncak permasalahan.

2. Galau membuat kita sadar, bahwa diri kita tidak sempurna, kita berlagak seorang yang lemah dan selalu merendah di hadapan temen2 kita, menghindari dari sifat takabur. Dari pada tidak galau tapi selalu merendahkan orang laen.

3. Galau membuka berbagai pintu kesempatan, karena pada saat kita galau kita akan mencari solusi ataupun jawaban dari permasalahan dari apa yang kita bingunng.i, kita akan terus sibuk mencari dan mencari sehingga kita menemukan berbagai referensi tentang apa yang kita cari. Bagi yang tidak pernah galau bisa jadi mereka tidak akan menemukan jawaban karena tidak mencari jawaban.

4. Galau membuat kita jadi orang pantang menyerah, dengan galau kita akan jatuh dan sulit untuk bangun lagi, diibaratkan naek tangga lau terjatuh, kita dituntut untuk naik dan naik lagi untuk tidak terjatuh lagi, tanpa disadari kita sudah meningkat kemampuan kita, tak terasa sudah menduduki posisi puncak, dan kita tidak akan jadi orang pantang menyerah.

5. Galau membuat kita dekat dengan-NYA, dzat yang paling mulia ini. dengan begitu kita membutuhkan tempat mengadu segala gundah yang kita rasa, kita senantiasa berdoa to the point dan panjang serta lebar dengan usaha menemukan jawaban, kita berusaha untuk bertawakal padanya.

Itulah manfaat galau menurut kami, jika ada salahnya itu hanya pikiran subjektif semata dan ini sangat menerima kritik dan saran, semoga dengan ini khususnya pelajar yang bergabung di IPM akan semangat hidup lagi dan tidak terjebak pada situasi kegaluan.
Sumber 1