Minggu, 23 Oktober 2011

Pentingnya Skala Prioritas

Dalam berorganisasi kita semua pasti memiliki masalah2, dalam permasalah yang terjadi sering kali kita itu merasa bahwa kita itu sendiri, tdak ada yang menerti kita, bahkan hanya sebagian oranga yang hany bisa menyalakn kerja kita. Bagi temen2 yang bukan orang organisasi mungkin tidak mengetahui masalah ini, tapi ini adalah masalah yang sering sklali terjadi dalam berorganisasi
Dalam menentukan ini anda harus tuntaskan masalah pribadi pean, banyak skali yang mengganjal jika kita tidak bisa menyelesaikan masalah pribadi. Banyak pastinya masalah organisasi yang harus di bawa dengan masalah pribadi, Mungkin kita sering mendengar masalah pribadi jangan di bawa-bawa dalam masalah organisasi.

1. Jangan Pernah merasa masalah yang anda hadapi dalam oraganisasi itu masalah anda
2. Jika punya masalah pribadi yang menyangkut karir lebih baik anda selesikan terlebih dulu
3. Anda harus punya skala prioritas

Pa sich skala prioritas itu..?? pasti udah sebagian besar temen2 tau tentang skala prioritas. Oke nie singkatnya skala prioritas adalah Di mana anda harus memilih yang terpenting buat anda, dengan menahan 2 pilihan anda. 

Misalnya anda di Organisasi anda menjadi Ketua UMUM, lalu disaat yang sama anda teryata juga mengikuti seleksi Pemain film, yang mana itu adalah harapan terbesar anda. MANA yang harus kalian pilih? sedang anda dibutuhkan orng banyak karena anda sebagai orang terpenting dalam organisasi anda??

Skala Prioritas dibagi menjadi 4 bagian dalam kehidupan sehari-hari :
1. Penting dan Mendesak
 ini harus segera dilakukan karena ini menunjang keberhasilan tujuan hidup kita
2. Penting dan tidak mendesak
Hal Ini harus dilakukan tetapi tidak harus sekarang
3. Tidak Penting dan mendesak
Boleh dilakukan sekarang kalau tidak dilakukan pun tidak meganggu keberhaslan hidup
4. Tidak Penting dan Tidak Mendesak
Hal ini perlu dihindari seperti nge-GAME dan lihat TV
Nah moga bermanfaat bagi temen2 smua.
by PD IPM KOTA KEDIRI