Jumat, 05 April 2013

Arti Lambang IPM

Asslamualliakum Wr.Wb.
alhamdulillah pada kesempatan kali ini kami ingin posting tentang sebenarnya apa sich arti lambang IPM, masak iya para pejuang dan aktifis IPM tidak mengerti arti lambang IPM sendiri itu apa..??

nah untuk mengehindari hal seperi itu perlu sosialisasi oleh kami khususnya PD IPM karena ini adalah daerah kerja kami. Kami mulai dari
bentuknya kenapa segi lima lancip..?? ini adalah deformasi bentuk pena, dilanjutkan oleh warna kuning, ini melambangkan keagungan dan ketuhanan, dan putih melambangkan kesucian dan warna hijau merupakan lambang supaya ilmu yang kita dapatkan mempertebal iman.

Sedangkan gambar matahari kuning merupakan arti bahwa IPM adalah termasuk anggota keluarga besar Muhammadiyah, dan buku ditengah-tengah merupakan lambang buku untuk berpengetahuan atau al quran yang suci (putih).

Di bawah al quran terdapat tulisan arab “Nuun Walqolami Wamaa Yasthuruun" dalam tulisan arab artinya nuun, dan demi pena dan apa yang dituliskanya (Q.S. Al Qolam ayat 1). dan tulisan di tulis dengan warna hitam melambangkan bahwa itu adalah semboyan IPM. Kontur & tulisan IPM ditulis dalam warna merah melambangkan berani menyampaikan dakwah karena kita mengemban tugas sebagai pelopor, pelangsung, penyempurna.

Semoga bermanfaat, dengan begini tidak ada alasan lagi kan untuk kader IPM tidak mengerti arti lambang IPM.